galaxy-watch-active-review

Jam Tangan Pintar, Samsung Galaxy Wacth Active

Tak hanya rajin memperkenalkan smartphone, Samsung juga tercatat sebagai produsen yang konsisten memproduksi produk wearable seperti smartwatch dan gelang kebugaran.

Bahkan di tahun 2019, jam tangan pintar Samsung Galaxy Active Watch terbaru telah berevolusi, membawa beberapa pembaruan dalam segala hal.

Apakah Anda ingin tahu pembaruan apa yang ditawarkan Samsung? Simak ulasan berikut Beberapa Kelebihan Samsung Galaxy Watch Active Kekurangan yang perlu Anda ketahui.

Desain lebih minimalis

Pembaruan pertama yang dibawa oleh Samsung Galaxy Active Watch adalah di bidang desain. Samsung Galaxy Watch Active adalah versi pertama dari Samsung Galaxy Watch yang hadir tanpa bingkai. Ada 2 tombol di sisi kanan bodi. Kedua tombol ini didesain untuk menyatu dengan bodi, namun masih relatif nyaman untuk ditekan.

Layarnya sangat bagus

Bagian layar juga merupakan salah satu favorit kami. Mengusung panel Super AMOLED berukuran 1,1 inci dengan resolusi 360 x 360 piksel, tampilan layar terlihat sangat tajam, dalam cahaya sangat terang layar masih jernih. Respon layar dengan sentuhan jari juga sangat baik diperkuat dengan lapisan Gorilla Glass 3.

Baca Juga  5 Rekomendasi Browser Anti Blokir Terbaik Terbaru 2021

Kompatibel dengan Tizen OS

Samsung belum tergoda untuk beralih ke Google Wear OS. Tizen OS yang ia kembangkan sendiri sejauh ini terbukti sukses di smartwatch-nya. Namun, dukungan ekosistem Tizen OS tidak sehebat Wear OS.

Di Samsung Galaxy Watch Active, Samsung juga memperkenalkan antarmuka terbarunya, One UI, yang sangat sederhana dan mudah digunakan. Dukungan terhadap Tizen OS One UI chipset Exynos 9110 juga berhasil memberikan pengalaman pengguna yang terasa urgen responsif.

Fitur awal sudah cukup

Apa pun sistem operasi yang dijalankan Tizen OS, pengujian kami telah memenuhi berbagai fungsi jam tangan pintar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka. Saat Anda terhubung ke smartphone, Anda dapat menerima notifikasi yang masuk ke dalam smartphone.

Baca Juga  Begini Cara Tarik dan Setor Tunai di ATM BCA

Dengan Samsung Heart Rate Monitor, Samsung Galaxy Watch Active juga dapat digunakan untuk memantau kebugaran, pola tidur, tingkat stres, dan aktivitas sehari-hari.

fitur jam tangan samsung galaxy aktif

Selain itu, ada dukungan GPS yang juga dapat diandalkan sebagai sistem navigasi, tersedia dukungan Bixby Virtual Assistant. Samsung Galaxy Watch Active juga istimewa karena merupakan jam tangan pintar pertama Samsung dengan monitor tekanan darah.

Semua tindakan yang Anda kumpulkan dapat ditampilkan langsung di antarmuka. Dengan aplikasi Samsung Health di ponsel cerdas Anda, Anda juga dapat menemukan informasi yang lebih detail, menetapkan tujuan olahraga, dan menemukan rencana olahraga.

Masa pakai baterai yang lama

Dari pengujian penggunaan harian kami, seperti menghubungkan ke smartphone, menghitung langkah hingga pemantauan tidur baterai 230 mAh, dapat memakan waktu hingga 2 hari.

Keunggulan lain dari Samsung Galaxy Watch Active adalah dukungan wireless charging. Jika Anda pengguna Samsung Galaxy S10, Anda dapat menggunakan fungsi Wireless PowerShare Galaxy S10 untuk mengisi daya baterai.

Fitur ini menurut kami cukup mengganggu. Anda perlu menginstal Samsung Galaxy Active Watch di tempat yang tepat dengan bodi Samsung Galaxy S10. Soalnya bodi Samsung Galaxy S10 dengan Samsung Galaxy Watch sangat licin sehingga mudah dipindahkan yang berujung pada kegagalan baterai.

Baca Juga  5 Cara Mempercepat Kinerja Komputer OS Windows 11

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Watch Active

Kelebihan:

  • Ukurannya cocok untuk tangan pria dan wanita
  • Desain minimalis
  • Tubuh tahan air
  • Layarnya sangat bagus
  • Ringan
  • Pita rilis cepat
  • Fitur pemantau kebugaran sangat bagus
  • Dilengkapi dengan NFC
  • Kompatibel dengan Android smartphone iOS
  • Mendukung pengisian baterai nirkabel

Kekurangan

  • Baterai tidak tahan lama
  • Asisten Virtual Bixby tidak berguna

Kesimpulan

Samsung Galaxy Active Watch adalah jam tangan pintar yang pas di tangan pria dan wanita. Desain minimalis, case waterproof, layar kurang menarik fitur yang cukup lengkap menjadi fitur dari smartwatch ini.

Jika Anda tidak mempermasalahkan kerja baterai jangka panjang, dengan harga jual sekitar Rp 3,5 juta, maka Samsung Galaxy Watch Active bisa menjadi pilihan menarik bagi Anda yang ingin memulai gaya hidup aktif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *