5 Usaha Bisnis yang Menjanjikan di Tahun 2021

5 Usaha Bisnis yang Menjanjikan di Tahun 2021

Tidak terasa kita sudah memasuki pertengahan tahun 2021. Banyak orang yang sudah menjalankan bisnis dan usahanya, tapi ada juga yang belum dan sedang mencari ide-ide bisnis untuk dijalankannya. Di era maraknya bisnis atau start-up yang bermunculan, terutama di kawula muda, tidak heran bahwa banyak orang yang memilih untuk memiliki usaha sendiri untuk mengumpulkan uang selain opsi untuk bekerja.

Berikut ini 5 ide bisnis usaha yang menjadi ‘primadona’ banyak orang di tahun 2021.

Bisnis Online

Bisnis yang pertama adalah bisnis yang sedang banyak digandrungi oleh banyak orang. Khususnya dikalangan remaja dan anak muda. Sebenarnya bisnis online bisa dijalankan oleh siapa saja, karena pada dasarnya bisnis online tidak memandang usia dan jenis kelamin. Pun dengan latar belakang pendidikan juga tidak penting dalam bisnis ini, siapapun bisa memulai untuk berbisnis online.

Ada banyak sekali jenis bisnis online yang bisa kita pilih untuk dijalankan, salah satunya yang sangat populer adalah dengan menjadi blogger. Kita membuat membuat website atau blog yang mana dari blog tersebut kita bisa mendapatkan uang dari iklan yang ditampilkan di blog tersebut.

Baca Juga  Ingin Mulai Bisnis Sampingan? Manfaatkan Skill Anda via 5 Cara ini!

Selain itu, sekarang jual beli barang juga bisa dilakukan secara online. Sehingga  pasar semakin luas dan bisa dikatakan tak terbatas. Bagi kamu yang saat ini sudah berdagang atau berjualan tidak ada salahnya mencoba memasarkan produk secara online.

Contoh barang-barang yang mendukung untuk dijual secara online antara lain barang elektronik (gadget, dll), perabotan rumah tangga, pakaian, sepatu, dan masih banyak lagi. Jadi, coba dari sekarang bisnis online dan temukan kesuksesanmu dari bisnis ini.

Usaha Kuliner

Bisnis yang kedua adalah usaha di bidang kuliner. Memang, usaha kuliner menjadi salah satu jenis usaha yang paling laris akhir-akhir ini. Banyak orang yang mencoba memulai usaha kuliner karena banyak keuntungan dan banyak jenis kuliner yang bisa dibisniskan. Mulai dari bakso, soto, nasi goreng, pecel lele, es krim, es doger, kue kering. dan masih banyak lagi makanan yang bisa dijadikan sebagai usaha kuliner pertama kamu.

Jika kamu tertarik dengan usaha bidang kuliner, saran saya pastikan memiliki kemampuan dalam membuat makanan yang ingin dijual. Jika ingin menjual ayam bakar, maka sebaiknya kamu menguasai bagaimana cara mengolah ayam mulai dari membeli ayam sampai ayam tersebut matang dan dihidangkan kepada para pembeli.

Jika memang kamu telah menguasainya, tentu kamu bisa langsung memulai bisnis ini dan keuntungan bisa segera diraih. Yang terpenting, dalam usaha bidang kuliner rasa tidak pernah bohong, dan pastinya harga juga menjadi penentu usaha kuliner anda.

Baca Juga  4 Tips Mengelola Keuangan Usaha Wirausaha Kecil

Bisnis Properti

Bisnis yang ketiga adalah bisnis properti. Bisnis yang satu ini memang sangat potensial sepanjang tahun, tidak hanya untuk tahun 2021 saja, tetapi di tahun sebelumnya atau bahkan di tahun-tahun selanjutnya bisnis properti akan selalu potensial dan menjadi investasi yang sangat menjanjikan. Ini dikarenakan setiap tahun nilainya terus naik.

Bisnis bidang properti ini juga sangat banyak contohnya, mulai dari tanah, bangunan/gedung, kos-kosan, rumah kontrakan, ruko, dan masih banyak lagi.

Namun seperti yang kita ketahui, bisnis bidang properti membutuhkan modal yang besar. Diperlukan kesungguhan yang besar ketika kamu ingin terjun di bisnis properti. Salah satu cara untuk mengakali modal yang besar adalah dengan cara membeli tanah yang murah namun kedepannya bisa dijual dengan harga yang tinggi.

Misal, di dekat tanah yang akan kita beli tersebut 10 tahun lagi akan dibangun kampus, maka nilanya 10 tahun lagi akan meroket.

Usaha Pertanian

Usaha di bidang pertanian juga sangat potensial di tahun 2021. Kita bisa melihat sendiri jika harga produk pertanian seperti sayuran dan buah-buahan terus meroket di tahun 2019 dan di tahun 2021 ini beberapa produk pertanian harganya akan terus merangkak naik. Melihat potensi yang sangat menjanjikan tersebut, memulai usaha pertanian menjadi pilihan yang tepat untuk kita mulai. Apalagi kita tinggal di negara yang memiliki tanah tersubur di dunia, segala jenis sayuran, tanaman, dan buah-buahan bisa dikembangkan di sini.

Baca Juga  Mudah Kok, Cara Mendapatkan Uang dari Dropship

Beberapa jenis tanaman yang cukup familiar di Indonesia adalah padi, teh, kopi, jagung, dan beberapa jenis tanaman yang semuanya dibutuhkan masyarakat. Apabila kamu tidak atau belum memiliki tanah maka bisa membeli sedikit demi sedikit atau menyewa tanah kepada orang lain. Intinya, jika kamu tertarik dengan usaha bidang pertanian, kamu harus banyak belajar tentang produk pertanian ingin ditanam.

Bisnis Waralaba

Usaha bidang waralaba mulai banyak dijalankan di tahun ini. Sejak tahun 2010an usaha waralaba banyak bermunculan dan puncaknya di tahun-tahun sekarang ini. Beberapa contoh usaha waralaba dengan skala besar adalah Indomaret, Alfamart, dan Pertamina (SPBU). Dan untuk waralaba skala kecil sangat banyak sekali contohnya dan yang paling banyak adalah usaha waralaba makanan dan minuman.

Untuk bergabung di usaha waralaba dari sebuah perusahaan dagang, dibutuhkan modal yang bervariasi, mulai dari 5 hingga puluhan juta. Untuk kuliner sendiri mungkin dengan budget 10 jutaan sudah cukup, bahkan bisa kurang dari itu tergantung dari pemilik dan jenis produk yang dijual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *