Download Twibbon Terbaru Hari Santri Nasional 2021

Menurut sejarah, pemerintah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional. Setiap peristiwa pasti memiliki sejarah tersendiri. Dan setiap sejarah pasti memiliki kandungan makna dan filosofi yang patut untuk kita ketahui.

Oleh karena itu, sebagai umat muslim pada umumnya dan teruntuk para santri harus mengetahui sejarah dan latar belakang ditetapkannya tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional.

Hari Santri merupakan sebuah hari untuk memperingati perjuangan melawan penjajah dimana kaum kiai dan kaum santri memiliki peranan besar yang bertepatan dengan resolusi jihad dari Mbah KH. Hasyim,  22 Oktober.

Baca Juga  5 Tips Membangun Bisnis Online yang Sukses

Jadi hal itulah yang mendasari latar belakang Hari Santri Nasional ditetapkan setiap tanggal 22 Oktober oleh pemerintah.

Slogan Hari Santri Tahun 2021 adalah “Bertumbuh, Berdaya, Berkarya”. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI NU) KH Abdul Ghaffar Rozin (Gus Rozin). Makna tersebut kata Gus Rozin, adalah pesantren harus terus tumbuh baik secara kualitas maupun kuantitas.

Tahun ini, peringatan Hari  Santri Nasional masih dalam suasana pandemi. Meskipun demikian, perayaan Hari  Santri Nasional harus tetap dilangsungkan secara meriah dan kamu harus menjadi bagian dalam peringatan ini.

Baca Juga  Tips Memilih Asuransi Kendaraan Bermotor

Salah satu bentuknya, kamu bisa turut serta berpartisipasi memeriahkan dengan cara mendownload twibbon dan memasang foto kamu untuk dijadikan profil picture serta membagikannya di media sosial yang kamu miliki.

download button3

[ DOWNLOAD TWIBBON HARI SANTRI NASIONAL DISINI ]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *