premi-asuransi

Jangan Asal Pilih Ya, Begini Cara Memilih Asuransi Kesehatan

Advertisements

Memilih asuransi kesehatan keluarga merupakan keputusan penting bagi semua orang yang membutuhkan. Menurut gambaran singkat, beberapa orang mendapatkan asuransi kesehatan melalui manfaat yang ditawarkan.

Memilih asuransi kesehatan keluarga dan menjelajahi berbagai kebijakan, karakteristik, inklusi dan pembatasan dapat menjadi tugas yang menakutkan.

Tergantung pada keadaan pribadi Anda, memilih asuransi kesehatan keluarga seringkali bisa menjadi proses yang sulit.

Nah, untuk membantu para ibu dan ayah, berikut ini cara memilih asuransi kesehatan keluarga yang bisa Anda coba.

1. Ketahui tingkat asuransi

Berapa banyak ibu dan ayah yang diasuransikan tergantung pada premi, yaitu jumlah yang dibayarkan kepada Perusahaan Asuransi Kesehatan Keluarga. Semakin tinggi premi, semakin banyak cakupan dan manfaat.

Evaluasi Keuangan Keluarga untuk mengetahui seberapa mampu Anda membayar premi bulanan atau tahunan.

Kemudian, pilih jenis asuransi kesehatan keluarga yang Anda butuhkan. Misalnya, jika Anda pengantin baru, Anda dapat memilih asuransi jiwa dasar dan meningkatkan tingkat pertanggungan bila Anda mampu membayar lebih.

Jika Anda merawat pasangan, anak-anak, dan orang tua, asuransi rawat inap harus menjadi prioritas, diikuti dengan asuransi kesehatan untuk orang tua.

2. Temukan pertanggungan polis yang tepat

Pilih paket asuransi kesehatan keluarga yang mencakup berbagai masalah medis, sebelum dan sesudah pertanggungan rumah sakit, biaya ambulans, pertanggungan penyakit serius, tunjangan bersalin, perawatan gratis, tunjangan rumah sakit harian, perawatan rawat inap, dll.

Baca Juga  Seberapa Penting Miliki Asuransi Melahirkan ?

Jika Moms and Dads membeli Asuransi Kesehatan Keluarga, pastikan polis tersebut memenuhi kebutuhan masing-masing anggota.

Pertimbangkan kebutuhan, bandingkan rencana yang berbeda, lihat fitur dan batasan kebijakan. Mungkin ada alasan tersembunyi, seperti subtitle, waktu tunggu, dan sebagainya.

Oleh karena itu, pastikan Anda mempelajari kata-kata dari kebijakan untuk semua syarat dan ketentuan. Hal ini memastikan bahwa ibu, ayah dan keluarga lainnya tidak menghadapi masalah saat mengajukan asuransi kesehatan keluarga.

3. Cari fleksibilitas untuk menambah anggota keluarga baru

Saat membeli paket asuransi kesehatan keluarga, pastikan Anda dapat dengan mudah menambah anggota keluarga baru.

Jika anggota keluarga tertua meninggal atau tidak lagi memenuhi syarat untuk pertanggungan, anggota keluarga lainnya dapat melanjutkan program yang sama tanpa kehilangan manfaat dari program tersebut.

4. Baca daftar manfaatnya

Semua usaha kecil dan rencana pribadi termasuk perawatan pasien, layanan darurat, tes laboratorium, perawatan kebidanan dan neonatal, kesehatan mental dan penggunaan narkoba, perawatan rawat jalan (perawatan rawat jalan dan layanan lainnya), pediatri (termasuk perawatan gigi dan penglihatan). ) Harus ditanggung . ), Obat Resep, Pelayanan Pencegahan, dan Pelayanan Rehabilitasi.

Namun, spesifikasi paket yang ditawarkan perusahaan bisa sangat bervariasi, jadi pastikan membaca salah satu tips cara memilih Asuransi Kesehatan Keluarga.

5. Lihat daftar obat

Semua paket asuransi kesehatan keluarga memiliki formula, daftar obat yang harus ditanggung, dan pembayaran bersama untuk setiap paket.

Baca Juga  Tips Memilih Asuransi Kendaraan Bermotor

Jika Anda menggunakan obat bebas, periksa daftarnya untuk melihat apakah itu milik Anda dan berapa biaya untuk mengisinya kembali.

Jika obat tidak ada dalam daftar formularium, Anda harus membayar penuh. Juga, lihat apakah Paket Asuransi Kesehatan Keluarga menawarkan opsi resep Ongkos kirim Hemat uang untuk resep yang biasa dilakukan ibu dan ayah.

6. Periksa klausul masa tunggu

Rencana asuransi kesehatan keluarga biasanya mencakup penyakit masa lalu, biaya kelahiran dan perawatan khusus seperti hernia, varises dan lain-lain.

Setelah masa tunggu yang ditentukan, yaitu 2 hingga 4 tahun, bervariasi dari rencana ke rencana. Misalnya, biaya kehamilan biasanya ditanggung dalam waktu 2 hingga 4 tahun sejak tanggal pembelian polis.

Para ibu dan ayah memastikan mereka memiliki waktu untuk menanggung penyakit masa lalu dalam rencana kesehatan keluarga dan memilih rencana yang datang dengan waktu tunggu paling sedikit.

7. Pilih paket yang mencakup pembaruan seumur hidup

Pembaruan seumur hidup juga merupakan pertimbangan penting. Kebanyakan dari kita melupakannya. Jika ibu dan ayah menawarkan perpanjangan hidup terbatas, pastikan Anda memeriksa berapa lama pemeriksaan terverifikasi polis berlangsung.

bagaimana? Karena ibu dan ayah membutuhkan rencana kesehatan di tahun-tahun mendatang.

Jadi pilihlah rencana kesehatan keluarga yang memberikan pembaruan seumur hidup. Ini memungkinkan Anda untuk melanjutkan dengan paket yang sama untuk beberapa tahun ke depan tanpa harus membeli polis lain setelah Anda mencapai batas usia.

Misalnya, paket asuransi kesehatan menawarkan perpanjangan hingga 45 tahun. Setelah usia itu, Anda perlu membeli sesuatu yang lebih mahal.

Dan jika Anda membeli paket perpanjangan seumur hidup, Anda dapat mengambil lebih banyak dengan cara yang bebas repot.

Baca Juga  Berbagai Manfaat Asuransi Rumah

8. Ketahui batasan sewa kamar

Anda akan mendapatkan kamar rumah sakit swasta, kamar semi privat atau kamar bersama, tergantung pada jenis paket asuransi kesehatan keluarga yang Anda pilih.

Itu selalu yang terbaik untuk mengambil kebijakan yang menawarkan batas sewa yang lebih tinggi jika Anda ingin menghindari kelebihan pembayaran.

9. Perawatan jangka panjang

Asuransi perawatan jangka panjang mencakup pengeluaran sehari-hari, termasuk makan, mandi, berpakaian, dan menggunakan toilet saat Anda sakit.

Menurut LongTemCare.gov, jika Anda membeli asuransi perawatan jangka panjang sebelum Anda mengalami kecelakaan seperti stroke atau penyakit seperti Alzheimer, Parkinson, multiple sclerosis atau kanker, polis mencakup perawatan yang harus Anda atau ayah Anda jalani.

Peringatkan bahwa bahkan kebijakan perawatan jangka panjang yang paling komprehensif tidak akan mencakup 100% dari biaya.

 

Jika ibu, ayah atau anak kecil harus ke dokter atau pergi ke rumah sakit sebelum menerima kartu asuransi kesehatan keluarga, hubungi dulu perusahaan asuransi Anda untuk memastikan keluarga Anda dalam keadaan baik.

Ibu dan ayah juga harus memastikan bahwa dokter yang dipilih untuk Anda atau anak Anda termasuk dalam paket asuransi kesehatan keluarga.

Jaringan tersebut mencakup dokter, spesialis, dan penyedia layanan kesehatan lainnya yang telah setuju untuk bekerja sama dengan perusahaan asuransi Anda dalam pembayaran dan layanan. Jika Anda membawa anak Anda ke dokter yang tidak termasuk dalam paket jaringan, Anda mungkin harus membayar harga penuh untuk beberapa layanan.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.