My-Contacts-Backup

Daftar Aplikasi Transfer Kontak dari HP Lama ke Yang Baru

Untuk mencadangkan informasi kontak, Anda dapat mengandalkan aplikasi transfer kontak di ponsel lain, seperti Android ke iPhone, untuk mentransfernya dengan mudah ke ponsel baru.

Dengan menggunakan aplikasi ini, proses transfer informasi kontak kita akan lebih mudah sangat praktis.

Kita tidak perlu memasukkan angka satu per satu ke ponsel baru. Karena jika harus masuk satu per satu akan lebih sulit, akan memakan banyak waktu.

Seperti yang kita ketahui, komunikasi merupakan hal yang sangat penting bagi setiap orang. Karena dengan kontak tersebut kita dapat dengan mudah terhubung dengan orang-orang.

Sebaliknya, ketika koneksi terputus, akan sulit bagi kita untuk terhubung dengan siapa pun yang memiliki kontak tersebut.

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan kontak hilang, salah satunya saat kita mengganti ponsel jangan mengcopy atau menduplikasinya di ponsel baru.

Baca Juga  50 Link Download Twibbon Hari Santri Nasional 2021

Nah, untuk mencegah hal tersebut terjadi, Anda bisa mengandalkan beberapa aplikasi untuk mentransfer kontak ke ponsel lain.

Daftar aplikasi transfer kontak baru dari HP lama

Langsung saja, berikut ini beberapa apk transfer kontak yang bisa Anda gunakan dengan mudah dalam praktik.

Move to iOS

Pertama, Anda dapat menggunakan aplikasi bernama “Move to iOS”. Menggunakan aplikasi yang dibuat oleh Apple Inc. ini, Anda dapat mentransfer berbagai data dari perangkat non-iOS ke perangkat iOS.

Informasi ini mencakup kontak, video, foto, dokumen, dan lainnya. Jumlah transfer data dari ponsel Android ke iPhone dapat didasarkan pada “Move to iOS”.

Cara menggunakannya juga cukup mudah. Namun sebelum itu, Anda harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi dari Google Play Store.

Jangan khawatir, Move to iOS bisa diunduh secara gratis. Dengan begitu, ketika Anda memiliki ponsel Android iOS, Anda dapat mengandalkan transfer data “Move to iOS”.

Copy My Data – Aplikasi Transfer Kontak Terbaik

Apakah Anda ingin menyalin data dengan mudah tanpa bantuan PC atau perangkat lain? Jika demikian, Anda dapat mengandalkan aplikasi ini yang disebut “Copy My Data”.

Baca Juga  Aplikasi Game Penghasil Pulsa

Aplikasi yang dikembangkan oleh programmer Media Mushroom ini dapat menyalin data dari satu ponsel ke ponsel lainnya melalui jaringan WiFi tanpa perlu menggunakan komputer.

Data yang dapat ditransfer melalui aplikasi ini adalah kontak, kalender, foto video. Untuk proses transfer, pastikan kedua perangkat terhubung ke jaringan WiFi yang sama, lalu luncurkan aplikasinya.

Selain itu, Salin Data Saya akan memandu Anda ketika Anda ingin dengan mudah menyalin data dengan cepat dari satu ponsel ke ponsel lainnya.

Meskipun perlu menginstal aplikasi tambahan, Copy My Data sangat ringan, yaitu hanya 1,7 MB. Bahkan aplikasi ini sudah diunduh oleh 10 juta pengguna lho.

MCBackup – My Contacts Backup

MCBackup Cadangkan Kontak Saya

MCBackup – My Contacts Backup

Masih ada satu aplikasi, MCBackup – My Contacts Backup, yang juga bisa dipercaya dalam proses transfer kontak dari satu ponsel ke ponsel lainnya.

Aplikasi ini sangat mudah digunakan untuk mencadangkan dan memulihkan kontak Anda dari ponsel Anda tanpa perlu menggunakan komputer atau sinkronisasi.

Baca Juga  7 Aplikasi Pengganti Remote Terbaik di Android & iOS (TV, AC & Smart Device)

Semua kontak HP dapat dicadangkan dengan satu klik dikirim sebagai lampiran melalui email format .vcf.

Untuk memulihkan kontak di ponsel baru, Anda hanya perlu membuka file. MCBackup – Cadangkan Kontak Saya juga dilengkapi dengan beberapa fitur terbaik.

Untuk memanfaatkan fitur-fitur tersebut, tentunya Anda perlu mendownload aplikasinya ke smartphone Anda sekarang juga.

AnyTrans : Send Files Anywhere

Aplikasi terbaru untuk mentransfer kontak adalah AnyTrans – mengirim file ke mana saja. Dengan aplikasi ini Anda dapat mentransfer file ke iPhone, iPad, ponsel / tablet lain dengan penyimpanan cloud.

Aplikasi ini juga dapat mentransfer berbagai data, mulai dari foto, video, musik, menyalin kontak, atau mengunggah file ke cloud.

Namun, aplikasi ini bukan aplikasi gratis, jadi Anda harus membayar jika ingin menikmati fitur lengkapnya.

Nah, itu adalah program transfer kontak yang bisa digunakan dengan mudah. Mana yang akan Anda pilih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *