kartu-bca-atm

Daftar Tabungan Tanpa Biaya Admin Bank

Tabungan merupakan salah satu produk perbankan yang paling dicari sepanjang masa. Apalagi jika tabungan tersebut tanpa biaya administrasi.

Saat ini, menabung juga menjadi salah satu tindakan wajib yang dilakukan oleh banyak orang. Namun demikian, meskipun sekarang sudah banyak produk tabungan yang ditawarkan oleh berbagai bank di Indonesia sebagai nasabah, Anda tetap perlu berhati-hati dalam memilih produk.

Pasalnya, seiring dengan semakin beragamnya produk tabungan, maka fitur dan manfaat yang ditawarkan oleh masing-masing produk juga akan berbeda. Faktor yang perlu diperhatikan dalam hal ini antara lain ada tidaknya biaya pengurus atas barang-barang tabungan.

Ini karena biaya administrasi sangat penting selama Anda menabung. Anda juga disarankan untuk memilih jenis tanpa biaya administrasi, karena tabungan ini dianggap lebih menguntungkan, terutama karena dana yang ditempatkan di rekening tidak akan ditarik secara otomatis.

Pemilihan rekening ini tanpa biaya administrasi juga dapat digunakan untuk mengamankan aset keuangan, salah satunya TabunganKu. TabunganKu adalah tabungan yang tidak memungut biaya administrasi untuk mendorong budaya menabung di masyarakat Indonesia.

Tidak hanya itu, tabungan jenis ini diharapkan dapat menjangkau masyarakat yang belum memiliki tabungan di bank.

Daftarkan rekening tabungan tanpa biaya administrasi

TabunganKu-Bank Mandiri

Produk “TabunganKu” Bank Mandiri yang merupakan tabungan untuk perorangan diketahui dibebaskan dari biaya administrasi bulanan dengan setoran awal Rp 20.000 dan minimal 10.000 rubel. Keunggulan lain TabunganKu adalah memberikan peluang kartu jika setoran awal dilakukan dengan saldo minimal Rp 500 ribu.

Baca Juga  Tips Memilih Perusahan Fintech yang Tepat

Kemudian ditambahkan ke hukuman untuk akun pasif selama 6 bulan berturut-turut, yang hanya dikenakan biaya 2 ribu rubel sebulan.

TabunganKu-Bank BCA

Selain itu, ada produk TabunganKu dari Bank BCA yang juga masuk dalam daftar ini. Disebutkan bahwa produk ini dibebaskan dari pengelolaan bulanan dengan setoran awal minimal Rp 20.000 dan selanjutnya minimal Rp 10.000.

Untuk pelanggan yang ingin mengganti buku atau kartu juga tidak ada biaya sepeser pun, biaya akun pasif hanya 2 ribu rubel per bulan, mulai dari bulan ke-7.

PermataMe – Bank Perhiasan

Berikutnya dalam daftar rekening tabungan tanpa biaya administrasi adalah Bank Permata dengan salah satu produk unggulannya, PermataMe. Penghematan ini dianggap dibebaskan dari biaya administrasi bulanan melalui proses pembukaan rekening praktis hanya dengan aplikasi PermataMobile X.

Tidak hanya itu, nasabah PermataMe juga dapat menggunakan cashback 10% untuk setiap transaksi transportasi online, cashback 20% untuk belanja online, cashback 30% untuk transaksi kopi bioskop.

Tabunganku-Bank BNI

Padahal, produk Tabunganku dari Bank BNI ini mirip dengan skema produk TabunganKu milik Bank BCA Bank Mandiri. Aturan setoran awal sangat terjangkau cocok untuk pemula yang ingin menabung dengan nominal rata-rata yaitu minimal hanya Rp 20.000.

Selain bebas biaya administrasi, diketahui pula bahwa Tabunganku BNI tidak menetapkan tarif layanan penggantian paspor. Pada saat yang sama, pelanggan akan dikenakan biaya Rs 20.000 untuk biaya penutupan akun.

Baca Juga  Investor Pasar Modal Harus Tahu Right Issue, Apa Itu?

Indie Account – Bank CIMB Niaga

Daftar ini juga termasuk Bank CIMB Niaga dengan produknya bernama Indie Account. Produk tabungan ini dirancang khusus untuk segmentasi anak muda yang identik dengan kebebasan.

Selain sesuai aturan, tanpa biaya admin bulanan, tabungan Rekening Indie ini bebas biaya administrasi kartu debit hingga setoran awal minimal Rp 100.000.

Manfaat lain dari tabungan Indie Account adalah suku bunganya yang hingga 1% gratis biaya berlangganan bulanan Viu Premium.

Juara BTN – Bank BTN

Lalu ada produk BTN Juara dari Bank Tabungan Negara (BTN). Bebas biaya administrasi bulanan, tabungan ini cocok untuk nasabah dalam kelompok usia 12 hingga 23 tahun.

Setoran awal minimal hanya 50 ribu AMD dengan suku bunga mulai dari 0,000,50% untuk saldo di atas 50 ribu dram.

Tabunganku – Maybank

Ada beragam produk TabunganKu. Sebab, selain tersedia di BCA, Bank Mandiri BNI, TabunganKu juga tersedia di Maybank.

Maybank TabunganKu bebas biaya administrasi bulanan. Selain itu, tabungan ini lebih menarik lagi, karena ada pembayaran transfer gratis ke bank lain melalui Maybank ATM atau Maybank SMS + Banking, jika saldo sebelum transaksi minimal 10 juta rubel.

Sedangkan untuk setoran awal, nasabah hanya perlu menyetor minimal Rp 20.000. Memiliki rekening TabunganKu dari Maybank, Anda akan dapat menggunakan kemudahan pembayaran tagihan melalui aplikasi M2U ID atau Maybank2U Maybank SMS + banking.

Mega Berbagi-Mega Bank

Produk keuangan berikutnya yang masuk dalam daftar tabungan yang ditawarkan tanpa biaya administrasi adalah dari produk Bank Mega yang diberi nama Mega Share. Tabungan ini memiliki skema yang sedikit berbeda dengan produk tabungan bank lainnya.

Baca Juga  5 Tips Ketika Mengajukan Pinjaman Online Indodana

Hal ini dikarenakan pelanggan dapat menabung dan berdonasi dalam satu produk. Sedangkan untuk biaya administrasi gratis, dana yang dikreditkan ke rekening harus melebihi 50 juta dram.

Kemudian, sehubungan dengan syarat setoran awal, jumlah nominal yang harus dilakukan calon nasabah minimal 500 ribu dram.

Danamon Lebih- Bank Danamon

Bank Danamon juga menawarkan produk tanpa biaya administrasi yang disebut Danamon More. Memang disebutkan bahwa produk ini bebas dari biaya administrasi bulanan, seperti gratis cek saldo, cashing, dan transfer antar bank online.

Selain itu, nasabah yang memiliki rekening Danamon More juga dapat memperoleh manfaat asuransi jiwa gratis sebesar Rp 10 juta selama 6 bulan pertama. Untuk setoran awal, nasabah hanya perlu menabung minimal 250.000 dram, dengan syarat saldo yang harus dijaga agar tidak terkena denda adalah 1 juta dram.

Saving Plus-Bank Standard Chartered

Daftar ini termasuk produk Saving Plus dari Standard Chartered Bank. Diketahui bahwa produk ini bebas dari biaya administrasi bulanan, tetapi menyatakan harus memenuhi persyaratan minimum dari Total Saldo Hubungan.

Keuntungan lain yang ditawarkan oleh tabungan Standard Chartered Saving Plus antara lain:

  • Gratis Transaksi ATM di Indonesia Luar Negeri
  • Akses tak terbatas
  • Opsi pembayaran penagihan Pembelian kredit
  • Suku bunga dihitung secara bertahap berdasarkan saldo harian pelanggan

Demikian gambaran rekening tabungan tanpa biaya administrasi, yang bisa Anda pilih untuk mengamankan aset finansial. Dalam hal ini, Anda juga bisa menjadikan TabunganKu atau produk lainnya sebagai pilihan rekening tabungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *