cara download video instagram

Cara Download Video Instagram Langsung Tanpa Aplikasi

Ada banyak konten video menarik di Instagram yang dibagikan setiap hari oleh pengguna internet di seluruh dunia. Terkadang kami menemukan video lucu, aneh, atau berguna yang ingin kami simpan.

Sayangnya, tidak ada fitur unduhan di Instagram yang memungkinkan Anda mengunduh video langsung dari aplikasi Instagram. Video bisa kita simpan hanya dengan klik tombol simpan akan masuk koleksi akun IG kita, bukan file download.

Jadi apa solusinya? Jangan khawatir, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan trik sederhana agar kita bisa langsung mendownload video instagram tanpa menginstal aplikasi tambahan apapun. Anda memerlukan ponsel Android atau iPhone, laptop atau PC yang terhubung ke Internet browser yang dapat menggunakan Google Chrome, Mozilla Firefox atau Safari pengguna iPhone iPad.

Download Video Instagram Langsung Tanpa Aplikasi

1. Temukan postingan video yang ingin Anda unduh

Langkah pertama masuk ke video yang ingin di download, atau jika video sudah di save menggunakan fitur “Save IG”, masuk ke halaman tersebut dengan mengklik menu “Saved”. Demikian pula jika Anda ingin mengunduh video IG Anda sendiri, Anda harus terlebih dahulu memasukkan postingan yang dimaksud.

Baca Juga  Link Download Aplikasi Tempo Pengantin

2. Salin url video

Kemudian salin atau tempel url posting video Instagram. Caranya dengan mengklik tiga titik di pojok kanan atas postingan, kemudian akan muncul jendela pop-up, lalu klik “Copy Link” lagi.

Kurang lebih tampilannya seperti ini bagi pengguna Android atau iPhone.

Cara mengunduh video Instagram ke ponsel tanpa aplikasiCara mengunduh video Instagram ke ponsel tanpa aplikasi

Bagi Anda yang menggunakan laptop atau komputer, tampilannya seperti ini:

cara download video instagram di laptop windows tanpa aplikasicara download video instagram di laptop windows tanpa aplikasi

Setelah mengklik, URL video disalin ke clipboard.

3. Buka situs unduhan Instagram

Langkah selanjutnya adalah meluncurkan situs pengunduh Instagram menggunakan browser. Ada beberapa website bagus yang sering saya gunakan, Anda bisa memilih salah satunya.

Saya menyediakan beberapa situs alternatif sehingga Anda dapat menggunakan yang lain nanti jika salah satu gagal atau ditutup. Saya akan menggunakan downloadgram.com sebagai contoh dalam tutorial ini. Klik saja salah satu link di atas, maka kita akan masuk ke halaman utama situs.

Baca Juga  7 Aplikasi Pulsa Jadi Uang

4. Masukkan url video

unduh video ig tanpa lampiranunduh video ig tanpa lampiran

Akan ada halaman di halaman situs download instagram dimana kita akan diminta untuk menempatkan url video instagram yang sudah di copy sebelumnya. Tempelkan tautan di sana dengan mengklik kanan> tempel.

5. Klik tombol unduh video

Download video instagram di hp laptop tanpa aplikasiDownload video instagram di hp laptop tanpa aplikasi

Kemudian klik tombol Download, tunggu beberapa saat situs menemukan konten video, nanti jika sudah selesai akan muncul tombol Download Video, klik tombol tersebut. Video tersebut kemudian akan otomatis terdownload ke komputer atau ponsel kita. Video yang dihasilkan dengan cara ini biasanya memiliki resolusi 360p (640×360) dalam ukuran yang cukup kecil.

Selesai, kita berhasil menyimpan video yang kita inginkan di Instagram. Nanti video nya bisa di share lagi atau di taruh di status whatsapp, biasanya saya posting video lucu dari status IG ke WA hanya untuk iseng saja.

Keuntungan menggunakan metode ini.

  • Tidak perlu menginstal aplikasi tambahan.
  • Langkah-langkahnya sangat mudah, semudah menyalin tautan.
  • Anda dapat mengunduh semua konten video ke atau dari IG Anda sendiri, teman, atau akun lain yang kami ikuti.
  • Anda dapat mengunduh video IG tanpa pelacakan selama akun tersebut bersifat publik.
  • Dapat digunakan di ponsel Android, iPhone, iPad, Mac, laptop komputer Windows.
  • Bekerja untuk semua merek ponsel (Xiaomi, Oppo, Vivo, Samsung, Realme, Advan, Vivan, Mito, Evercross, Huawei, Nokia Asus).
Baca Juga  Cara Memasang Foto di Twibbon Hari Santri Nasional 2021

Kekurangan:

  • Tidak mungkin mengunduh beberapa video sekaligus, mereka harus sekaligus.
  • Tidak dapat memublikasikan ulang video secara otomatis.
  • Tidak dapat mengunduh video dari akun yang tidak dicadangkan pribadi.
  • Situs download terkadang memiliki banyak iklan pop-up yang cukup mengganggu.
  • Tidak dapat mengunduh video resolusi tinggi.

Jika ini hanya untuk menyimpan video menarik yang kami temukan di jadwal, maka cara ini sebenarnya cukup efektif untuk digunakan, tetapi jika daftar video yang ingin Anda rekam cukup banyak, itu agak rumit karena Anda harus melakukannya. satu per satu. . Jika ingin mendownload banyak video sekaligus bisa menggunakan aplikasinya, akan saya bahas di lain kesempatan. Sejauh ini bagus, semoga membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *