fintech ilegal

Tips Memilih Perusahan Fintech yang Tepat

Perusahaan fintech, di sinilah kemudahan mendapatkan pinjaman sangat berguna. Pinjaman online ini juga cenderung fleksibel dari segi aturan, tidak ribet, sehingga hampir dipastikan pengajuannya akan diterima.

Tapi selalu ada pihak yang tidak bertanggung jawab atas nama bisnis. Mereka menikmati popularitas fintech sebagai cara untuk mendapatkan keuntungan. Banyak nasabah yang mau tidak mau menderita kerugian karena meminjam dari mereka.

Jadi bagaimana Anda menemukan perusahaan pinjaman yang tepat? Simak tips berikut ini.

1. Izin Resmi

Setiap perusahaan jasa keuangan harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan selaku otoritas yang berwenang. Ini adalah kunci terpenting yang bisa Anda lakukan sebelum mengajukan pinjaman. periksa apakah mereka terdaftar di OJK.

Baca Juga  Daftar Tabungan Tanpa Biaya Admin Bank

OJK saat ini menyeleksi hampir 100 nama perusahaan resmi yang terlibat dalam pinjaman online. Daftar ini diperbarui setiap bulan. Pastikan Anda selalu update informasi dari www.ojk.go.id.

2. Kemudahan penggunaan

Salah satu alasan mengapa orang lebih suka mengambil pinjaman online adalah untuk menghindari birokrasi yang rumit. Carilah perusahaan yang tidak membutuhkan terlalu banyak dokumen rumit.

3. Waktu Pencairan

Pinjaman online sering menjadi pilihan karena waktu peminjaman cenderung cepat. Biasanya 24 jam sampai seminggu. Berbeda sekali jika Anda mengajukan pinjaman bank, yang bisa memakan waktu berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan. Anda dapat menanyakan terlebih dahulu kepada perusahaan yang ingin Anda gunakan layanannya tentang jangka waktu pinjaman.

Baca Juga  Investor Pasar Modal Harus Tahu Right Issue, Apa Itu?

4. Suku Bunga Rendah

Persentase masalah yang ditetapkan oleh perusahaan fintech. Kawasan tersebut sempat ramai beberapa waktu lalu. Ini karena mereka membebankan suku bunga yang sangat tinggi, yang pada akhirnya menyulitkan peminjam. Saat ini, Anda dapat dengan mudah menemukan pinjaman dengan suku bunga di bawah 1% per bulan.

5. Profesionalisme

Selain masalah kepentingan, profesionalisme penyedia layanan fintech beberapa waktu lalu, pemerintah setempat sempat berdebat. Dikatakan bahwa banyak pihak menggunakan metode penyalahgunaan pembayaran tidak sesuai dengan aturan norma saat ini. Anda dapat menghindari ini dengan mencari nama Pemberi pinjaman: populer pengalaman bagus.

Menemukan perusahaan pinjaman yang tepat tidak semudah memilih sepatu di toko. Lebih dari sekedar penampilan, Anda masih harus menggali lebih dalam tentang perusahaan yang akan Anda pekerjakan. Melakukan riset online akan menjadi cara yang baik untuk menemukan mitra yang berpengalaman fintech terbaik.

Baca Juga  Anda Koleksi Aset Kripto, Ini Dia Cara Mudah Mendapat Passive Income

Nah, itu adalah beberapa tips untuk membantu Anda memilih perusahaan fintech yang tepat. Jangan ragu untuk menulis komentar Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *