NEWS

WEB INI DI JUAL.. BAGI YANG BERMINAT UNTUK MEMBELINYA BISA MENGHUBUNGI ADMIN DI NMR HP: 081556624433. TERIMA KASIH.

Aksi Solidaritas TKI Hongkong Untuk Erwiana Sulistyaningsih

Aksi Solidaritas TKI Hongkong Untuk Erwiana Sulistyaningsih
Aksi Solidaritas TKI Hongkong Untuk Erwiana Sulistyaningsih
TRIBUNNEWS.COM, HONGKONG - Ratusan buruh migran atau tenaga kerja Indonesia (TKI) memadati kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Hong Kong, Minggu (12/1/2014).
Ratusan TKI yang tergabung dalam Jaringan BMI Hong Kong itu, Minggu sore sekitar pukul 16.00 waktu setempat, menggelar aksi solidaritas untuk Erwiana Sulistyaningsih, TKI asal Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, yang dianiaya majikannya hingga nyaris lumpuh.

Jaringan BMI Hong Kong, merupakan organisasi yang memayungi Asosiasi Tenaga Kerja Indonesia (ATKI); Persatuan Buruh Migran Indonesian Tolak Overcharging di Hong Kong (PILAR); Gabungan Migran Muslim Indonesia (GAMMI); Liga Pekerja Migran Indonesia (LiPMI); dan, Indonesian Migrant Workers Union (IMWU).

"Selain untuk menyatakan solidaritas, juga menuntut agar Konjen RI di Hong Kong tidak berdiam diri warganya dianiaya. Pemerintah juga harus bertanggungjawab terkait kasus ini," kata Juru Bicara Jaringan BMI-HK, Wiwin warsiating, kepada Tribun via telepon, Minggu (12/1/2014).
Wiwin menuturkan, Erwiana merupakan gadis belia asal Ngawi yang bekerja sebagai pekerja informal di Hong Kong. Ia bekerja sebagai pembantu rumah tangga majikannya yang bernama Law Wan Tung, yang berdomisili di Beverly Garden Kowloon HK.

Pemilik nomor paspor 321825 itu, kata dia, diberangkatkan oleh PT Graha Ayu Karsa Tangerang pada tanggal 13 mei 2013, atau delapan bulan lalu. "Selama delapan bulan itu lah Erwiana mendapat siksaan dari majikannya hingga nyaris lumpuh saat diusir pulang ke Indonesia," tuturnya.

Erwiana, sambung Wiwin, diusir pulang oleh majikannya pada Jumat (10/1/2014) malam waktu setempat. Ia mengatakan, Konjen RI di Hong Kong Kholief Akbar sempat menemui ratusan BMI yang berorasi di depan kantornya.

"Saat menemui kami, ia berjanji BNP2TKI akan mengusahakan pencairan asuransi Erwiana. PJTKI yang memberangkatkan Erwiana juga akan membiayai pengobatan selama di rumah sakit," tuturnya. "Selain itu, Konjen RI dan PJTKI yang memberangkatkan Erwiana juga berjanji akan membiayai keperluan Erwiana kalau harus didatangkan kembali ke Hong Kong untuk proses menuntut keadilan," tandasnya.
Sumber dari :http://www.tribunnews.com/nasional/2014/01/12/ratusan-buruh-migran-di-hongkong-gelar-aksi-solidaritas-untuk-erwiana
Aksi Solidaritas TKI Hongkong Untuk Erwiana Sulistyaningsih
Foto Erwiana Sulistyaningsih.
Data-data dari Erwiyana Sulistiyaningsih :

  • Nama Korban : Erwiyana Sulistiyaningsih
  • Alamat : Rt 05 Rw 03 Dusun Kawis Desa Pucangan Kecamatan Ngrambe Kabupaten Ngawi
  • Diberangkatkan oleh PT Graha Ayu Karsa, Tangerang
  • Agency:Chans Asia Recruitment Centre,
  • Majikan : Law Wan Tung, Block xx, Flat xx, Beverly Garden 1 Tong Ming Street Tsueng Kwan O Kwln HK

Atas musibah ini mengetuk hati dari anggota WMP ( Wong Magetan Peduli ) untuk membantu korban. WMP bisa menjadi wadah siapa saja yang ingin beramal khususnya sahabat Magetan yang ada di Hong Kong serta sahabat Magetan dimanapun berada yang nantinya dana itu akan di salurkan ke Magetan khususnya, dan orang yang membutuhkan umumnya. "Dari Magetan Untuk Magetan". Bagi sobat yang ingin bergabung dengan Group WMP yang bergerak aktif dalam bidang sosial bisa melalui link dari facebook berikut : https://www.facebook.com/groups/wongmagetanpeduli/
Bantuan Dari Wong Magetan Peduli Untuk Erwiana Sulistyaningsih

Foto Tim relawan WMP di RS Amal Sehat Kab. Sragen saat menyerahkan bantuan kepada keluarga saudari Erwiyana Setiyaningsih.

BAGIKAN KE

Facebook Google+ Twitter Digg

Artikel Terkait

Comments
1 Comments

1 Response to "Aksi Solidaritas TKI Hongkong Untuk Erwiana Sulistyaningsih"

  1. Semoga kasus ini segera terselesaikan dengan di tegakkannya keadilan dan kebenaran, mari kita junjung tinggi hak-hak kaum wanita.

    BalasHapus

1.Tinggalkan Komentar Sobat di Blog ini.
2.Kritik dan saran dari sobat kami terima dg senang hati.
3.Komentar Sobat adalah sebuah PENGHARGAAN dan SILATURAHMI buat blog ini.
--- TERIMA KASIH DAN SALAM SUKSES BUAT ANDA ---

SITE INFO

Google+ Followers