NEWS

WEB INI DI JUAL.. BAGI YANG BERMINAT UNTUK MEMBELINYA BISA MENGHUBUNGI ADMIN DI NMR HP: 081556624433. TERIMA KASIH.

Desa Sundul Magetan Ikut Meramaikan Acara KODI

Desa Sundul Magetan Ikut Meramaikan Acara KODI
Konferensi Online Desa Indonesia 2013.
Desa Sundul Kec.Parang Kab.Magetan adalah Desa pertama di Magetan yang menggunakan domain desa.id. Dengan domain tersebut akhirnya Desa Sundul mempunyai website yang beralamat www.sundul.desa.id Tujuan dari pembuatan website ini antara lain untuk mengenalkan segala potensi dari desa itu sendiri. Dengan adanya website di desa, kini desa tak perlu menunggu jepretan dan rekaman kamera dari wartawan maupun media televisi untuk di perkenalkan ke media. Ini juga merupakan suatu langkah posotif untuk memberdayakan segala sumber daya dari desa tersebut.

Pada 9 desember 2013 kemarin, Gerakan Desa Membangun ( GDM ), bersama Anggota DPR RI dan berbagai instansi terkait lainnya mengadakan konferensi desa online indonesia ( KODI ) secara live melalui streaming google plus/hangouts. Dan alhamdulillah Desa Sundul mewakili Magetan untuk mengikuti acara live yang juga di ikuti oleh beberapa desa dari Indonesia. Konferensi yang dikuti oleh ratusan perangkat desa secara online ini membahas RUU Desa supaya segera di sahkan. Dan informasinya acara live ini akan di masukkan dalam rekor muri. Sehari sebelum acara ini di laksanakan operator dari GDM sudah melakukan cek sound dan kamera dan semuanya berjalan lancar. Tanggal 9 desember pagi kami sudah mempersiapkan segala alat penunjang kelancaran acara yang membahas Rancangan Undang Undang desa ini. Handycam, kamera digital dan sebuah proyektor sudah siap di lokasi acara. Jaringan internetpun juga sudah fix dengan support internet dedicated dari CCP.
konferensi online desa indonesia
suasana KODI di Madiun
Tiba waktunya giliran dari desa-desa yang masuk dalam zona daerah yang sama satu persatu di beri kesempatan untuk berinteraksi dengan pihak di jakarta. Nah di sini mulai ada kendala. Suara terdengar dari berbagai titik zona. Sehingga komunikasi agak terganggu. Operator yang di jakarta akhirnya mematikan mikrofon dari peserta kodi yang sekiranya mengganggu. Acara normal kembali. Namun beberapa menit kemudian terjadi problem lagi. Suara dari jakarta tak dapat kami dengarkan dengan baik, hanya video saja yang masih berjalan. Kami bingung karena terjadi mis comunication. Daripada ngaplo kami berbincang-bincang dan berbagi pengalaman tentang RUU desa dengan peserta lain yang masih dalam 1 zona. Magetan termasuk dalam zona 2 yang meliputi daerah Madiun, Magetan, Bojonegoro,Batang,NTB dan Banyumas.
magetan dalam konferensi desa
Perbincangan yang sangat antusias antara kami yang mewakili desa sundul ( www.sundul.desa.id ) dengan Lurah Banyumas sebagai penyemangat dan penghangat suasana. Saat acara ini berlangsung di Magetan diguyur hujan yang sangat deras. Perwakilan dari Madiun pun ikut berinteraksi. Mereka melaksanakan acara KODI ini di sebuah kafe yang beralamat di daerah Banjarejo Madiun. Peserta dari Madiun mungkin peserta yang sangat antusias, karena menghadirkan banyak perangkat desa dalam acara ini. Setelah perkenalan dan berbagi informasi berjalan beberapa jam, suara dari jakarta pun masih belum bisa di terima dengan baik. Problem memang dari pihak yang dari jakarta. Waktu menunjukkan hampir Magrib, acara konferensi online desa indonesia pun kami berhentikan guna melaksanakan ibadah sholat magrib.

BAGIKAN KE

Facebook Google+ Twitter Digg

Artikel Terkait

0 Response to "Desa Sundul Magetan Ikut Meramaikan Acara KODI"

Poskan Komentar

1.Tinggalkan Komentar Sobat di Blog ini.
2.Kritik dan saran dari sobat kami terima dg senang hati.
3.Komentar Sobat adalah sebuah PENGHARGAAN dan SILATURAHMI buat blog ini.
--- TERIMA KASIH DAN SALAM SUKSES BUAT ANDA ---

SITE INFO

Google+ Followers