NEWS

WEB INI DI JUAL.. BAGI YANG BERMINAT UNTUK MEMBELINYA BISA MENGHUBUNGI ADMIN DI NMR HP: 081556624433. TERIMA KASIH.

Tips Mengamankan Data Pribadi pada smartphone BlackBerry

Tips Mengamankan Data Pribadi pada smartphone BlackBerry

Tips : Mengamankan Data Pribadi pada smartphone BlackBerry

Ingin melindungi data pribadi anda di smartphone BlackBerry dari tangan jahil, biar aman di kesempatan kali ini ada tips untuk mengamankan data anda dengan menggunakan password yang aman untuk enkripsi dokumen yang disimpan pada kartu media atau memory card anda.

1. Gunakan aplikasi Password Keeper.

Silahkan sobat mencoba untuk menggunakan aplikasi Password Keeper, aplikasi ini akan mengatur password anda. Baik secara acak atau tidak.
Untuk mencoba fitur ini, ikuti langkah-langkah berikut.

Mengatur panjang password:

1.Pilih Password keeper app dari Home Screen atau dari dalam folder.
2.Tekan tombol Menu dan pilih “Options”.
3.Pilih panjang password dari drop down (Anda dapat memilih 4-16 karakter).
4.Tekan tombol Menu dan pilih “Simpan”.

Menghasilkan password acak:

1.Dari dalam Password Keep app, pilih “New Password”.
2.Tekan tombol Menu dan pilih “Password Acak”.
3.Password yang dihasilkan dimasukkan ke dalam bidang sandi.
4.Password Keeper juga didukung secara nirkabel bila Anda menggunakan.

2. Gunakan Enkripsi file untuk Kartu Media Anda.

Enkripsi file dirancang untuk melindungi file yang sobat simpan pada kartu media, dirancang agar kartu media anda aman jika jatuh ketangan yang salah. Kartu media tetap terbaca, namun hanya sobat bisa membukanya.
Sebelum menggunakannya, sobat harus pahami hal dibawah tersebut:

- Perangkat Sandi: Sandi diperlukan untuk mengakses file. Jika keamanan perangkat dihapus atau kartu media ditransfer ke smartphone BlackBerry, file dapat diakses dengan diberikan password dimasukkan dengan benar.
- Kunci perangkat: Jika keamanan perangkat dihapus atau kartu media ditempatkan di smartphone BlackBerry yang berbeda, Anda tidak akan dapat melihat file Anda.
- Password Perangkat Perangkat & Kunci perangkat : Jika keamanan perangkat dihapus atau kartu media ditempatkan di smartphone BlackBerry yang berbeda, Anda tidak akan dapat melihat file Anda.

3. Update Perangkat lunak.

Selalu melakukan update atas semua aplikasi yang ada di smartphone BlackBerry sobat. Agar mendapat update terbaru untuk menjaga BlackBerry sobat. Jika sobat menginstal aplikasi dari BlackBerry App World, maka akan menjaga aplikasi sobat akan selalu up to date. Buka BlackBerry App World dari layar Home atau dari dalam folder, kemudian pilih “My World” dan pilih “Upgrade” dari menu drop-down di bagian atas halaman. Di sini sobat akan menemukan daftar semua aplikasi diinstal Anda yang memiliki update yang tersedia.

4. Gunakan BlackBerry Wallet.

BlackBerry wallet ini layaknya sebuah dompet pribadi. Namun hal ini dalam bentuk digital. sobat dapat menyimpan data pribadi didalamnya. Data Kartu kredit bisa juga disimpan didalamnya. Jika anda ingin membeli melalui situs online, sobat tinggal login dan simpan di kartu kredit yang ada di BlackBerry Wallet sobat.

5. Tahu keberadaan perangkat Anda setiap saat.

Hal ini memang diperlukan disetiap gadget, dimana suatu saat anda pasti ceroboh meletakkan sembarangan BlackBerry anda. Baik itu ditempat umum atau pun dirumah.Namun jangan panik, gunakan password pada smartphone BlackBerry anda dan instal BlackBerry Protect.
BlackBerry Protect adalah layanan yang memungkinkan anda untuk mengunci dari jarak jauh , mencari, dan jika perlu, menghapus data dari smartphone BlackBerry Anda dari jarak jauh. Semoga bermanfaat.
Referensi : www.berryindo.com ( Blackberry Indonesia Comunity ).

BAGIKAN KE

Facebook Google+ Twitter Digg

Artikel Terkait

Comments
2 Comments

2 Responses to "Tips Mengamankan Data Pribadi pada smartphone BlackBerry"

1.Tinggalkan Komentar Sobat di Blog ini.
2.Kritik dan saran dari sobat kami terima dg senang hati.
3.Komentar Sobat adalah sebuah PENGHARGAAN dan SILATURAHMI buat blog ini.
--- TERIMA KASIH DAN SALAM SUKSES BUAT ANDA ---

SITE INFO

Google+ Followers