NEWS

WEB INI DI JUAL.. BAGI YANG BERMINAT UNTUK MEMBELINYA BISA MENGHUBUNGI ADMIN DI NMR HP: 081556624433. TERIMA KASIH.

Gejala dan Penanganan Sinusitis Pada Anak

Gejala dan Penanganan Sinusitis Pada Anak
Selamat pagi sobat, maaf baru bisa update nich di karenakan masih banyaknya kegiatan di dunia nyata saya. Okey sobat di kesempatan kali ini saya akan berbagi informasi tentang Sinusitis pada anak. Sinusitis merupakan penyakit yang sering menyerang semua usia, mulai dari balita, anak-anak bahkan orang dewasa. Gejala penyakit sinusitis ini seperti batuk, pilek atau flu yang di sertai demam. Salah satu faktor penyebabnya adalah adanya virus yang menginfeksi saluran pernapasan atas.

Sinusitis pada anak tidak selalu muncul pada usia remaja. Peyakit ini  sulit di deteksi karena di sebabkan oleh masalah lain seperti virus atau alergi. Berikut ini cara-cara mengenali sinusitis pada anak.
  • Flu yang menyerang lebih dari 10 hari.
  • Flu disertai demam.
  • Adanya lendir bewarna kuning hingga kehijauan saat flu.
  • Mata berair, sakit tenggorokan, batuk, sesak nafas dan mual mual.
  • Kepala pusing.

Anak anak balita lebih rentan terhadap infeksi hidung, sinus, dan telinga. Hal ini disebabkan oleh infeksi virus ( pilek ) yang bisa saja di perburuk oleh adanya alergi. Kita dapat mengurangi resiko infeksi sinus pada anak dengan mengurangi paparan alergi dan polutan pemicu alergi. Misalnya menghindarkan anak dari asap rokok, dan menjaga agar anak tidak mengalami masalah asam lambung.

Penanganan Sinusitis Akut Pada Anak.
Kebanyakan anak akan merespon baik saat di berikan antibiotik. Dekongestan semprotan hidung  juga baik untuk diterapkan sebagai pelega hidung tersumbat. Obat tetes hidung atau semprot akan membantu meningkatkan fungsi selaput lendir. Namun kita harus berhati hati dalam penggunaan dekongestan dan antihistamin, terutama pada anak di bawah usia 2 tahun. Kita harus berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter spesialis anak untuk mendapatkan resep dan pemeriksaan.

Penanganan Sinusitis Kronis Pada Anak.
Jika sang buah hati mengalami gejala sinusitis lebih dari 12 minggu, sang anak mungki telah menderita sinusitis kronis. Sinusitis kronis atau episode berulang, biasanya terjadi 4-6 kali pertahunnya. Bila ini terjadi maka saatnya kita untuk segera berkonsultasi dengan dokter spesialis THT ( telinga,hidung,tenggorokan ), sehingga nantinya kita akan lebih mengetahui kondisi anak dan untuk mendapatkan perawatan medis. Dokter akan melakukan pemeriksaan berkala pada sang anak dengan pemeriksaan menggunakan X-ray ( CT scan ) untuk menentukan bagaimana kondisi sang buah hati kita. Pemeriksaan ini dapat menentukan kondisi sinus anak, dimana terjadinya penyumbatan serta mengonfirmasi diagnosis sinusitis. Dokter mungkin juga melihat faktor-faktor yang menyebabkan anak mengalami sinusitis, termasuk perubahan struktur, alergi, dan masalah sistem kekebalan tubuh.

BAGIKAN KE

Facebook Google+ Twitter Digg

Artikel Terkait

Comments
13 Comments

13 Responses to "Gejala dan Penanganan Sinusitis Pada Anak"

  1. Untunglah tidak punya gejala seperti yang telah di sebutkan diatas! aman!

    BalasHapus
  2. @Andik Rasidaalhamduillah mas, sesuatu banget yaah....

    BalasHapus
  3. Untung nya saya tidak sedemikian sobb..
    kunjungan malam... :) salam ngopi .

    BalasHapus
  4. selamat pagi sob...jogging pagi-pagi

    BalasHapus
  5. @Heri Gipzyokey mas brow, makasih atas kunjungannya yah..

    BalasHapus
  6. @gayateknosiang mas, maaf telat balas komennya, makasih atas silaturahminya.

    BalasHapus
  7. alhamdulillah saya belum pernah ena penyakit itu kang , , izin menyebarkan ke teman

    BalasHapus
  8. bagus kawan artikel'nya,, jadi dengan begini kita bisa antisipasi sejak dini..

    BalasHapus
  9. adik saya dulu juga pernah kena sinus. ehm. tapi saya terus terang belum paham e, mungkin karena belum pernah ngalamin kali ya. tapi yang jelas perlu di waspadai nie.

    BalasHapus
  10. untung saja sobat saya belum pernah mengalami penyakit ini ketika masih kecil. Oh iya, ketika sudah dewasa masih bisa terkena penyakit ini?

    BalasHapus
  11. Makasih ya gan atas sharenya sangat bermanfaat... sip

    BalasHapus

1.Tinggalkan Komentar Sobat di Blog ini.
2.Kritik dan saran dari sobat kami terima dg senang hati.
3.Komentar Sobat adalah sebuah PENGHARGAAN dan SILATURAHMI buat blog ini.
--- TERIMA KASIH DAN SALAM SUKSES BUAT ANDA ---

SITE INFO

Google+ Followers