Asteroid Akan Hampiri Bumi di 15 Februari


Selamat pagi salam sejahtera. Semoga kita selalu dalam lindungan-NYA. Ada informasi yang menarik nich sobat. Kabarnya pada 15 Februari asteroid bakal menghampiri bumi, wah pasti menakutkan yah, bayangkan saja kalau sebuah asteroid bisa jatuh di bumi ini.. heem kaya apa ya jadinya. Seperti yang di lansir oleh sebuah media informasi di Indonesia yaitu techno.okezone.com, bahwa badan antariksa amerika serikat National Aeronautics and Space Administration (NASA), menginformasikan bahwa pada 15 Februari, planet Bumi akan kedatangan tamu yaitu sebuah asteroid yang dikenal para ilmuwan sebagai 2012 DA14.

Ilmuwan NASA mengakui bahwa perlintasan asteroid kali ini memang dapat dikualifikasikan sebagai pertemuan yang sangat dekat. Akan tetapi, mereka ingin meyakinkan masyarakat umum bahwa, menurut data yang dikumpulkan sehubungan dengan orbit batu ruang angkasa ini, cukup banyak pertanyaan mengenai tabrakan antara planet kita dan asteroid DA14.

"Ini adalah rekor pendekatan terdekat dari sebuah asteriod,"ungkap Don Yeoman, ilmuwan yang bekerja dengan Program NASA Near Earth Program di JPL. Selain itu, Don Yeoman ingin menarik perhatian dengan fakta bahwa, asteroid seperti 2012 DA14 biasanya melewati planet Bumi tiap 40 tahun sekali bahkan lebih. Akan tetapi, kemungkinan asteroid menghantam Bumi hanya muncul sekali setiap 1200 tahun.

"Sejak survei rutin dimulai pada 1990-an, kami belum pernah melihat obyek sebesar lapangan sepak bola berada begitu dekat dengan Bumi," tambahnya. Dengan demikian, peneliti menegaskan dengan jelas bahwa, 2012 DA14 tidak akan menabrak Bumi. Orbit asteroid milik DA14 dikenal cukup baik untuk menghindari tabrakan.  Sekedar catatan, asteroid 2012 DA14 memiliki ukuran lebar sekira 50 meter/164 kaki dan peneliti cukup yakin bahwa, DA14 ini tidak terdiri dari material es atau logam, seperti asteroid lainnya, melainkan dari batu. Kita berdo'a saja semoga asteroid ini tidak bertabrakan dengan planet yang kita singgahi yaitu Bumi. 

BAGIKAN KE

Facebook Google+ Twitter Digg

Artikel Terkait

Comments
6 Comments

6 Responses to "Asteroid Akan Hampiri Bumi di 15 Februari"

  1. waduh kang , moga aja gak sampek di bumi

    BalasHapus
  2. sebesar lapangan bola,,nyampe bumi kira2 tinggal seukuran apa ya?

    BalasHapus
  3. Kalau terpaksa mampir ke bumi, semoga saja di Israel

    BalasHapus
  4. @cak oniSemoga saja gak sampai ke bumi, tapi akan hancur di atas atmosfir.

    BalasHapus
  5. @Hary MuhliaSaya juga kurang tau mas. Semoga saja tidak menyebabkan kehancuran bumi ini.

    BalasHapus

1.Tinggalkan Komentar Sobat di Blog ini.
2.Kritik dan saran dari sobat kami terima dg senang hati.
3.Komentar Sobat adalah sebuah PENGHARGAAN dan SILATURAHMI buat blog ini.
--- TERIMA KASIH DAN SALAM SUKSES BUAT ANDA ---

SITE INFO

Google+ Followers