10 Tempat Wisata Untuk Merayakan Tahun Baru Di Magetan Jawa Timur

1.Telaga sarangan.
10 Tempat Wisata Untuk Merayakan Tahun Baru Di Magetan Jawa Timur
Telaga sarangan Magetan Jawa Timur
Telaga Sarangan yang juga dikenal sebagai telaga pasir ini adalah sebuah telaga alami yang terletak di kaki Gunung Lawu Magetan. Berjarak sekitar 16 kilometer arah barat kota Magetan. Telaga ini luasnya sekitar 30 hektar dan berkedalaman 28 meter. Dengan suhu udara antara 18 hingga 25 derajat Celsius, Telaga Sarangan mampu menarik ratusan ribu pengunjung setiap tahunnya. Obyek wisata Telaga Sarangan ini cocok sebagai tujuan anda untuk merayakan Tahun Baru nanti. Telaga ini juga merupakan obyek wisata andalan Magetan. 

Fasilitas dari Obyek wisata Telaga Sarangan antara lain : adanya dua hotel berbintang, 43 hotel kelas melati, dan 18 pondok wisata. Di samping puluhan kios cendera mata, pengunjung dapat pula menikmati indahnya Sarangan dengan berkuda mengitari telaga, atau mengendarai kapal cepat/speed boat. Fasilitas obyek wisata lainnya pun tersedia, misalnya rumah makan, tempat bermain, pasar wisata, tempat parkir, sarana telepon umum, tempat ibadah, dan taman. Dan di setiap malam penghujung tahun baru diadakan pesta kembang api di sekitar telaga yang indah ini. Namun saat Tahun Baru nanti jangan kaget jika anda harus mengantri dan berdesak desakan untuk masuk ke lokasi wisata ini, karena seperti tahun tahun yang lalu ratusan ribu pengunjung datang ke Obyek wisata yang indah dan menarik ini.

2.Telaga Wahyu.
10 Tempat Wisata Untuk Merayakan Tahun Baru Di Magetan Jawa Timur
Telaga wahyu atau telaga wurung Magetan
Telaga ini tak kalah menarik dari Telaga Sarangan,dengan jarak +- 2 km ke arah timur dari Sarangan, anda akan di suguhkan pemandangan yang indah yaitu Telaga Wahyu atau masyarakat sekitar menyebutnya Telaga Wurung. Di telaga ini sengaja ditebari berbagai macam ikan untuk disediakan bagi mereka yang gemar memancing, sehingga tempat ini merupakan tempat pemancingan dan sering pula dimanfaatkan untuk berkemah. 
Telaga Wahyu memiliki luas sekitar 10 hektar, dengan kedalaman 16 M. Selain menjadi tempat pemancingan, telaga ini juga sangat nyaman dengan udara yang sejuk dan alami, sehingga cocok untuk dijadikan tempat rekreasi keluarga. Fasilitas di lokasi wisata ini antara lain : gazebo, warung makan, becak air, parkir dan toilet. Jadi tak ada salahnya jika perayaan Tahun Baru anda di rayakan bersama teman dan keluarga di Telaga Wahyu ini.

3.Air Terjun Pundak Kiwo.

10 Tempat Wisata Untuk Merayakan Tahun Baru Di Magetan Jawa Timur
Air terjun Pundak Kiwo Magetan
Perayaan Tahun Baru nanti akan menarik dan berkesan juga jika anda mengunjungi obyek wisata Air Terjun Pundak Kiwo.Wisata air terjun ini merupakan bagian dari kawasan obyek wisata Air Terjun yang sedang dikembangkan oleh pemerintah Kabupaten Magetan. Air Terjun Pundak Kiwo teletak di bagian paling atas rangkaian air terjun di desa Ngancar dan merupakan air terjun tertinggi dengan ketinggian sekitar 45 meter. Diapandang dari bawah, letak air terjun ini berada pada sisi kiri lereng gunung lawu, sehingga terkenal disebut Pundak Kiwo. Fasilitas dari wisata indah ini adalah : Toilet,Gazebo,tempat parkir roda dua.

4.Air Terjun Tirtasari.
10 Tempat Wisata Untuk Merayakan Tahun Baru Di Magetan Jawa Timur
Air tarjun Tirta Sari Magetan
Obyek wisata Air Terjun Tirtosari memiliki ketinggian terjunan sekitar 50 meter, mengalir turun ke bawah melalui celah yang diapit oleh batu-batu terjal. Di lokasi air terjunnya sudah dibangun dua anak tangga dari beton sehingga mudah dilewati oleh para pengunjung. Air terjun ini berada di ketinggian 1200 m dpl. Berjarak kira-kira 2,5 Km sebelah barat daya dari Telaga Sarangan, lokasi wisata ini dapat ditempuh dengan mobil atau motor sejauh 1,5 km, selebihnya harus ditempuh dengan berjalan kaki atau naik kuda sekitar 1 km. 
Akses jalan setapak untuk menuju air terjun ini termasuk mudah dilewati karena sudah dibangun dengan baik. Hanya saja, ketinggian tanjakan dan tingkat kemiringan bukit yang cukup terjal sehingga menguras banyak tenaga saat melewatinya. Nah perayaan tahun baru anda pasti menarik dan sedikit menantang jika anda mengunjungi Air Terjun Tirtasari ini.

5.Taman Ria Maospati.
10 Tempat Wisata Untuk Merayakan Tahun Baru Di Magetan Jawa Timur
Taman Ria Maospati Magetan
Taman Ria Maospati atau biasa di kenal dengan Taman Ria Kosala Tirta, terletak di Desa Pandean Kecamatan Maospati Magetan. Kolam renang yang bersih, lingkungan yang rindang ditunjang dengan adanya permainan anak-anak, kosala tirta ini juga merupakan salah satu tujuan wisata keluarga. Di lokasi ini juga sering diadakan konser musik pada hari libur. Selain itu di lokasi ini juga merupakan tempat oto bursa kendaran second. Lokasi obyek wisata di Magetan ini cukup mudah di tempuh karena lokasinya yang dekat sama Jalan Raya. Tempat ini cocok pula untuk perayaan tahun baru anda bersama teman, keluarga ataupun pacar anda.

6.Taman Ria Manunggal Magetan.
10 Tempat Wisata Untuk Merayakan Tahun Baru Di Magetan Jawa Timur
Taman Ria Manunggal Magetan
Obyek wisata ini berada sekitar 1 km dari kota Magetan, atau berada tepat di depan Gedung DPRD Magetan, dengan wahana utama tempat bermain anak-anak, kolam renang dan rumah makan yang menjual makanan khas magetan, menjadikan tempat ini lebih asyik dan menarik bagi pengunjung untuk mareyakan tahun baruan. Fasilitas di tempat wisata ini yaitu tempat parkir yang luas, warung makan dan tempat ibadah. Bagi warga Magetan yang tak ingin jauh jauh mencari tempat wisata, Taman Ria Manunggal lah salah satu alternatifnya, karena lokasinya yang berada di dalam kota Magetan.

7.Cemorosewu.
10 Tempat Wisata Untuk Merayakan Tahun Baru Di Magetan Jawa Timur
Cemoro Sewu Magetan
Obyek wisata Cemoro Sewu ini berada di perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah. Selama di perjalanan untuk menuju ke lokasi ini anda akan di suguhkan kesejukan dan dinginnya cuaca alami serta pemandangan yang eksotik. Anda juga bisa menikmati kabut yang sering menyelimuti kawasan Cemoro Sewu yang datang tak terduga. Selain itu para pedagang makananan serta minuman juga terlihat di tepi jalan. Mereka menjual makanan seperti jagung bakar, sate kelinci dan berbagai minuman. Tak heran jika setiap hari, terlebih di hari Sabtu dan Minggu kawasan Cemoro Sewu banyak dikunjungi wisatawan. Jika anda penyuka buah strawberry, kawasan Cemoro Sewu menyediakan buah yang di sukai kawula muda ini..
Bahkan, anda bisa membeli dengan cara memetik sendiri strawberry dari kebunnya. Harganya pun bervariasi antara Rp.5.000 sampai Rp.25.00. Wah pasti asyik kan jika merayakan tahun baruan di tempat ini bersama orang kesayangan anda.

8.Jalan Tembus Sarangan.
10 Tempat Wisata Untuk Merayakan Tahun Baru Di Magetan Jawa Timur
Jalan Tembus Sarangan Magetan
Jalan Tembus atau masyarakat sekitar lebih familiar dengan menyebut JT, sebenarnya adalah jalan lintas antara Kabupaten Magetan dan Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah. Namun di sepanjang jalan ini terdapat warung warung yang berjajar di tepi jalan. Di lokasi ini anda akan di suguhkan pemandangan yang alami dan eksotis. Anda dapat melihat Telaga Sarangan dari warung makan di tempat ini. Pasti asyik kan kita sambil santai bersama teman teman dan menikmati teh hangat dengan pemandangan yang indah dan udara yang segar. Pada hari libur tempat ini ramai pengunjung yang kebanyakan dari kalangan kawula muda. Jadi jalan tembus pantas sebagai tempat merayakan tahun baru anda.

9.Banyu Biru Magetan.
10 Tempat Wisata Untuk Merayakan Tahun Baru Di Magetan Jawa Timur
Kolam Renang Banyu Biru Magetan
Obyek wisata di Magetan yang satu ini berlokasi di Jalan Raya Maospati - Magetan tepatnya di Tinap, Sukomoro, Magetan. Wahana wisata taman rekreasi ini sangat mudah untuk di temukan, karena berada di pinggir jalan. Di hari libur banyak pengunjung mendatangi tempat ini, hingga parkiran penuh dan harus mengantri untuk masuk ke wahana ini.
Banyu Biru mempunyai fasilitas yang cukup lengkap, dari tempat pertemuan, pemancingan, arena bermain anak, gedung pemutaran film, tempat olah raga (bulu tangkis dan tenis meja), warung makan dan lain-lainya. 

10. Alun alun Magetan.
10 Tempat Wisata Untuk Merayakan Tahun Baru Di Magetan Jawa Timur
Alun alun Magetan
Dan yang terakhir dari tempat wisata yang cocok untuk tahun baruan di Magetan yaitu Alun alun Magetan. Alun alun yang merupakan jantung kota ini sangat cocok pula untuk anda kunjungi bersama teman teman dan keluarga anda. Di samping udaranya yang sejuk karena di tumbuhi pohon yang hijau dan rimbun, di timur alun alun juga terdapat PUJASERA atau pusat jajanan selera rakyat. Hal yang wajib jika di malam penghujung tahun baru lokasi ini penuh dengan arak arakan sepeda motor dan pesta kembang api. So, tak ada salahnya perayaan tahun baru anda di ramaikan di tempat ini. 

Nah itulah informasi tentang 10 Tempat Wisata Untuk Merayakan Tahun Baru Di Magetan Jawa Timur. Semoga bermanfaat.

BAGIKAN KE

Facebook Google+ Twitter Digg

Artikel Terkait

Comments
15 Comments

15 Responses to "10 Tempat Wisata Untuk Merayakan Tahun Baru Di Magetan Jawa Timur"

  1. @nelsonsitompul Untuk akses jlan sudah di perlebar dan di perbaiki mas bro.

    BalasHapus
  2. Wah baru tau klo telaga sarangan ada di magetan, inget jaman dulu telaga sarangan ada di mainan monopoli. Mesti kesana nih :D

    Follow2an yuk masbro :D

    BalasHapus
  3. @tujuh bunga Bener sobat, Telaga Sarangan ada di Kabupaten Magetan. Okey segera ke tkp untuk saling follow.

    BalasHapus
  4. aku jadi mau ke Telaga Wahyu.
    kayanya untuk merefshingkan jiwa ini mantep yah.. :)

    BalasHapus
  5. lhah?
    ternyata magetan toh?

    tak kirain lawu ntu masuk karanganyar om. solo

    BalasHapus
  6. Pengen singgah ke Telaga2nya itu,,, biar ketemu bidadari dari jawa timur...heheh

    BalasHapus
  7. Saya tak pernah jalan2 khusus untuk tahun baru :-)
    tapi kalau lagi pengen jalan2 ya langsung aja entah hari apa :D

    btw info yang bagus nih...
    apa lagi Jalan Tembus Sarangan, kayaknya bagus juga alun2 magetannya :-)

    thanks

    BalasHapus
  8. @mohamad rivai Lawu di tengah tengah kabupaten karanganyar dan Magetan om. Terima kasih atas kunjungannya yah.

    BalasHapus
  9. @Novrizal Azis Boleh aja kok mas, saya siap jadi guidenya.. hehehe.

    BalasHapus
  10. @Ridhwan Al Ma'ruf Terimakasih sob atas supportnya, sebetulnya masih banyak obyek wisata di magetan, mungkin di kesempatan berikutnya akan saya posting.

    BalasHapus
  11. @Andik Rasida YUUK !! kapan mas kita traveling bersama komunitas blogger.

    BalasHapus
  12. @Fikri thufailiy Terima kasih mas atas supportnya, yah sempetin jalan2 lah mas, buat refreshing biar gak bete.

    BalasHapus
  13. indah banget tuh yang air terjun, kalo bisa dikasi alamatnya , kalia aja nanti kesana :D .

    BalasHapus

1.Tinggalkan Komentar Sobat di Blog ini.
2.Kritik dan saran dari sobat kami terima dg senang hati.
3.Komentar Sobat adalah sebuah PENGHARGAAN dan SILATURAHMI buat blog ini.
--- TERIMA KASIH DAN SALAM SUKSES BUAT ANDA ---

SITE INFO

Google+ Followers