Truk Tebu Terguling, 2 Buruh Tebang Tewas


truk terguling

KAWEDANAN . Dua buruh tebang tebu tewas seketika setelah truk yang ditumpanginya terguling di tikungan Dusun Ngampru, Mangunrejo, Kawedanan, Magetan, Selasa (31/7) malam sekitar pukul 20.30. Gunawan, 40 dan Siban, 50, keduanya warga Dusun Kalipang Desa Leran, Kalitidu, Bojonegoro, itu ditemukan tanpa nyawa tertimbun muatan tebu. Seorang buruh lainnya, Ngasiran, 28, mengalami patah tulang bahu.

Informasi yang dihimpun, truk nopol AE 8213 M sarat muatan tebu itu hendak menuju Pabrik Gula (PG) Redjosari, Gorang Gareng. Ketika meniti tikungan diikuti turunan di Desa Mangunrejo, sopir Nyoto, 28, asal Desa Tulung Kecamatan Kawedanan, tak mampu menguasai kemudi lantaran rem truk blong.Tiba-tiba truk oling ke kiri dan akhirnya terguling. Jalan di sini kondisinya memang menurun dan menikung,ujar Karno, salah seorang saksi mata.
Tak urung, tumpukan tebu di dalam bak truk tumpah dan menimpa dua buruh tebang yang ikut menumpang. Dua pekerja lainnya selamat kendati seorang di antaranya menderita patah tulang.Dua yang selamat itu kebetulan duduk di samping sopir,terang Yuda Sunarko, mandor tebu PG Redjosari.
Hasil olah TKP yang dilakukan anggota Satlantas Polres Magetan mengarah ke faktor human error sebagai pemicu kecelakaan. Sebab, pengemudi tetap menjalankan armada yang uji KIR-nya sudah mati. Selain itu, mengangkut penumpang di bak truk.Hasil identifikasi awal, kecelakaan disebabkan rem truk yang blong, masa berlaku uji kir truk juga sudah habis, ujar Kanit Laka Iptu Muhammad Munir mendampingi Kasatlantas AKP Dadang Kurnia, kemarin.
Munir mengimbau pengemudi bak terbuka lainnya memperhatikan kelaikan jalan kendaraan. Selain itu, tidak mengangkut penumpang di bak terbuka yang dikhususkan angkutan barang.Kecelakaan sering terjadi akibat kelalaian pengguna kendaraan itu sendiri, pungkas Munir.(http://www.radarmadiun.co.id)

BAGIKAN KE

Facebook Google+ Twitter Digg

Artikel Terkait

0 Response to "Truk Tebu Terguling, 2 Buruh Tebang Tewas"

Poskan Komentar

1.Tinggalkan Komentar Sobat di Blog ini.
2.Kritik dan saran dari sobat kami terima dg senang hati.
3.Komentar Sobat adalah sebuah PENGHARGAAN dan SILATURAHMI buat blog ini.
--- TERIMA KASIH DAN SALAM SUKSES BUAT ANDA ---

SITE INFO

Google+ Followers