NEWS

WEB INI DI JUAL.. BAGI YANG BERMINAT UNTUK MEMBELINYA BISA MENGHUBUNGI ADMIN DI NMR HP: 081556624433. TERIMA KASIH.

Sentra Kerajinan Bambu Magetan Jawa Timur

kerajinan bambu magetan

Sentra Kerjinan Bambu (Desa RinginAgung)

Sebagai Daerah , Kabupaten Magetan juga memiliki kerajinan tangan dari para tangan kratif masyarakat kabupaten Magetan,selain Kerajinan Kulit Kabupaten Magetan juga terkenal dengan Kerajinan Bambu.
Kerajinan bambu itu banyak macamnya seperti Caping, Meja, Kursi, Tangga Dll. Tapi kali ini saya akan membahas tentang Caping . Sebelum saya berbagi info tentang Caping kali ini, kalian tahu apa yang dimaksud dengan caping itu ? Caping  adalah topi bulat yang memiliki lingkar luar besar, biasanya digunakan untuk melindungi kepala dari teriknya panas matahari. Udah paham belum tentang caping ? jika sudah mari kita ke Tkp ...
Dikabupaten Magetan juga terdapat daerah sentra kerajinan bambu, rata-rata mereka membuat Topi Caping daerah sentra tersebut berada di Desa Ringinagung sebelah barat daya dari alun-alun Kabupaten Magetan jaraknya kurang lebih 2 Km dari Alun-alun Kabupaten Magetan. Disentra kerajinan bambu,Caping dijual dengan harga ekonmis agar sesuai dengan masyarakat kira-kira Rp 1.000 untuk 1 campingnya , tergantung jenis caping .
Sentra Kerajinan Bambu
caping raksasa
Saking populernya caping dari Kabupaten Magetan, dulu para masyarakat Kabupaten Magetan memecahkan Rekor Muri yaitu  Caping Raksasa , dibuatnya di Alun-alun Kabupaten Magetan. Caping ini memiliki diameter 18 meter dan tinggi 7,5 meter dengan membutuhkan 170 batang bambu, paku 10 kilogram, kawat 10 kilogram, dan cat. Selain pembuatan caping raksasa, saking populernya caping dari Kabupaten Magetan,dulu juga pernah memecahkan rekor baru. Acara itu saat memperingati Hari Jadi Kabupaten Magetan yang ke-322, pemerintah membagikan 1985 caping kepada warga Magetan agar dipakai bersama-sama di Alun-alun Kabupaten Magetan, aksi ini memecahkan rekor memakai caping terbanyak.
Rasanya bangga kan mempunyai kota seperti Kota Magetan . We Love Magetan.

BAGIKAN KE

Facebook Google+ Twitter Digg

Artikel Terkait

Comments
4 Comments

4 Responses to "Sentra Kerajinan Bambu Magetan Jawa Timur"

1.Tinggalkan Komentar Sobat di Blog ini.
2.Kritik dan saran dari sobat kami terima dg senang hati.
3.Komentar Sobat adalah sebuah PENGHARGAAN dan SILATURAHMI buat blog ini.
--- TERIMA KASIH DAN SALAM SUKSES BUAT ANDA ---

SITE INFO

Google+ Followers